Relaksasi pinjaman karna covid-19 didunia perbankan saat ini

Relaksasi pinjaman didunia perbankan karna covid-19

  
  Sering kali kita menggantungkan transaksi maupaun dunia keuangan kita terhadap perbankan baik Bank Umum seperti Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI dan ada juga Bank BPR (Bank Perkreditan Rakyat). Baik pinjaman atau kredit dan juga tabungan maupun deposito pasti kita menaruhnya di bank

  Karna wabah pandemi covid-19 ini muncul pertanyaan tentang dunia perbankan saat ini?

  Disaat semua lapisan masyarakat yang mempunyai hubungan dengan bank seperti pinjaman, apakah kita bisa mendapatkan Relaksai untuk pinjaman kita karna pekeronomian sebagian bahkan keseluruhan masyarakat pasti berimbas karna wabah corona-19 ini, banyak orang yang tidak bisa bekerja karna sepi pembeli/konsumen seperti pedagang dipasar maupun dirumah, atau pekerja buruh yang dirumahkan oleh sebagian besar pabrik-pabrik tempatnya bekerja, maupun sopir-sopir yang sepi penumpang karna peraturan sosial distancing saat ini, pastinya pendapatan mereka sangat berkurang bukan?? Bahkan makanpun sangat kesulitan, kemudian bagamanai cara untuk membayar angsuran pinjaman kita?? saat masih mempunyai kewajian/tanggungan angsuran dibank.
Tentunya pihak pemerintah harus melindungi masyarakatnya karna wabah ini, didunia perbankan pun juga di bantu oleh pemerintah melalui OJK (Otoritas Jasa Keungan).
Melalui POJK (Perturan Otoritas Jasa Keungan)

  Kita sebagai nasabah yang mengalamai kesulitas kerna wabah covid-19 ini, bisa mengajukan Relaksasi Pinjaman.

  Dengan cara kita datang langsung ke kantor Bank yang kita mempunyai pinjaman disana
mauupun  dengan hootline yang sudah di sediakan oleh Bank tersebut

  Setelah kita mendaftar kita akan mendapat umpan balik, kemudian bisa proses dengan cara survei ulang apakah memang layak dari sudut pandang Bank atau masih bisa bertahan dan membayar angsuran dengan lacar.

  Jika kita dinilai layak untuk di Relakasi Pinjaman maka pinjaman akan diproses Relaksasi oleh Bank maka kita bisa menanyakan Relaksasi Pinjaman seperti apa yang akan kita dapatkan, karna setiap Bank mempunyai Relaksasi yang berbeda-beda dan tidak bisa dipukul rata, karna Bank di bagi dua ada Bank Umum dan juga ada Bank Swasta seperti BPR (Bank Perkreditan Rakyat).

  • Apakah kita bisa mendapatkan relaksasi penagguhan angsuran beberapa bulan.
  • Apakah kita hanya di restruksturisasi dan diperpanjang jangka waktu (angsruan perbulan lebih ringan)
  • Apakah bulan ini membayar setengan angsuran kemudian bulan depan satu setengah angsuran
  • Apakah hanya membayar bunganya saja beberapa bualan
  • Atau apakah kita medapatakan potongan angsuran

  Maka dari itu sebaiknya kita mencermati apa yang disampaikan dari pihak bank agar angsuran kita bisa berjalan lancar dan nama kita di dunia perbankan terjaga dengan aman, jika pinjaman sudah lunas dan kita mau mengajukan pinjaman lagi, jika nama kita bagus didunia perbankan maka prosesnya akan lebih mudah untuk cairnya.

  Itulah sedikit informasi dari admin yang bisa diberikan Tentang Relaksasi Pinjaman Di Dunia Perbankan Karna Covid-19.

  Selalu update informasi yang menarik di blog ini, sekian dan terima kasihh..

masbusero Hallo sobat blogger, saya admin masbusero.com semoga artikel yang dibaca kawan-kawan semua bisa bermanfaat dan berguna untuk masyarakat luas, admin hanya penulis baru apa bila ada salah kata saya minta maaf sebesar-besarnya, dengan adanya blog ini saya juga berharap bisa menambah teman maupun sahabat baru di dunia blogger, Salam Blogger dan Selalu Budayakan Membaca.

Belum ada Komentar untuk "Relaksasi pinjaman karna covid-19 didunia perbankan saat ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel