PERTANYAAN MARKERTING DAN JAWABAN SAAT SURVEI PINJAMAN/KREDIT DI BANK

Hutang adalah hal biasa bagi kebanyakan orang, mereka bahkan kenal akrab dengan marketing dari salah satu bank yang mereka gunakan dan mereka disebut dengan istilah nasabah debitur.

Bicara soal pinjam meminjam hutang dengan pihak bank, ada bagian khusus yang menangani tentang tugas tersebut, mereka dikenal dengan nama marketing kredit, yang bagianya cuma menangani tentang pinjam meminjam baik mencari nasabah, menyurvei / bertemu langsung dengan calon nasabah.

Ketika marketing kredit akan menyurvei ke rumah calon nasabah biasanya akan menelfon untuk berkoordinasi tentang jadwal pertemuan mereka.
Banyak juga orang yang masih binggung dan bahkan takut saat disurvei oleh marketing dengan berbagai sebab, binggung akan pertayaan dari marketing atau merasa malu dengan tetangga karna didatangin oleh pihak bank kerumah.


Jika anda merasa binggung dengan pertanyaan yang akan ditanyakan dan juga jawabannya saat pertama kali didatangin pihak bank untuk disurvei ???



Diblog ini akan membahas tentang petanyaan marketing dan jawaban saat survei pinjaman/kredit di bank dan apa yang harus anda lakukan ???

1. Jadilah diri sendiri jangan merasa malu dengan tetangga karna kita memang membutuhkan pinjaman/kredit dari bank, baik untuk kebutuhan rumah tangga/renovasi/biaya pendidikan/tambahan modal usaha dan lain sebagianya.

2. Sambut dengan hangat dan persilahkan duduk (itu mencerminkan jika calon nasabah adalah orang yang ramah dan terbuka).

3. Saat sudah mulai sesi tanya jawab, seperti :

  • Apakah benar calon nasabah mengajukan pijaman sebesar nominal yang diajukan?
  • fasilitas pinjaman/kredit yang didapat akan digunakan utuk kebutuhan apa?
  • Apakah benar dengan jaminan yang diajukan?
  • Pertanyaan tentang pekerjaan/usaha dari calon nasabah?
  • Gaji/penghasilan dari pekerjaan calon nasabah?
  • Apakah pernah memiliki riwayat pinjaman dibank maupun lembaga pembiayaan lain?
  • Tentang kebutuhan rumah tangga/biaya yang dikeluarkan perbulan, baik biaya pendidikan maupun biaya konsumsi harian dari calon nasabah?
Itu lah inti dari pertanyaan marketing kredit biasanya dilapangan dan akan berubah tergantung keadaan pembicaraan.

Bagaimana tips dan cara kita sebagai calon menjawabnya ???
Pada dasarnya kita harus menjawab apa yang ditanyakan marketing kredit dengan jawaban jujur sejujurnya.

Juga dengan cara kita mengajak marketing ke usaha kita yang kita memiliki, jika kita sebagai karyawan swasta kita juga bisa memberika slip gaji / data data keuangan kita kepada marekting kredit yang menyurvei kerumah kita.


Itulah sedikit informasi tentang pertanyaan marketing dan jawaban saat survei pinjaman/kredit dibank.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.
masbusero Hallo sobat blogger, saya admin masbusero.com semoga artikel yang dibaca kawan-kawan semua bisa bermanfaat dan berguna untuk masyarakat luas, admin hanya penulis baru apa bila ada salah kata saya minta maaf sebesar-besarnya, dengan adanya blog ini saya juga berharap bisa menambah teman maupun sahabat baru di dunia blogger, Salam Blogger dan Selalu Budayakan Membaca.

0 Response to "PERTANYAAN MARKERTING DAN JAWABAN SAAT SURVEI PINJAMAN/KREDIT DI BANK"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel